Reset Printer Canon IP2770 Dengan Service Tool V3400

Cara Reset Printer Canon IP2770 Tanpa Software Terbaru – Dari sekian banyak printer canon mulai daro seri Ip2770, Mp237, Mp287 dan Mg258 IP2770 ini bisa disebut sebagai salah satu printer terpopuler, kenapa begitu? coba kalian liat hampir dari semua instansi sekolahan, perorangan maupun perusahaan pasti ada printer yang satu ini, dengan harganya yang murah dan terjangkau disaku masyarakat.

Printer Canon Ip2770 sudah mampu mencukupi kebutuhan masyarakat yang hanya sekedar untuk cetak teks maupun foto yang sudah dapat memberikan hasil yang cukup maximal dengan kata lain (standar).

Hampir semua dari printer, terlebih printer Canon ini kebanyakan dibuat dan di atur sedemikian rupa dengan paramete setiap jangka waktu / dalam jumlah cetak batas maksimum yang bisa digunakan kurang lebih 5000 kali cetak , harus dilakukan reset ulang.

Bagi anda yang mengunakan printer canon Ip2770 ini, pasti sudah pernah mengeluhkan soal tinta yang cepat habis dan lebih memilih untuk melakukan pengisan ulang dengan cara suntik maupun membuat tabung infus.

Langkah ini dilakukan untuk mempermudah dalam pengisian tinta, namun dengan metode tersebut, justru akan membuat mesin cetak menjadi lebih cepat bermasalah dan muncul error pada printer tersebut, sehingga akan sering muncul error “Ink Absorber full” atau lebih tepatnya tinta pembuangan penuh dan hal yang harus dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut ialah dengan melakukan resset ulang menggunakan resetter printer canon Ip2770.

Kenapa bisa seperti itu..?

Kembali lagi pada pembahasan sebelumnya, penyebabnya ialah memang tidak diperuntukan untuk dilakukan suntik ulang tinta pada catridge dan membuat tabung infus dan memang sudah diatur dalam jumlah batas cetak maximum yaitu kurang lebih 5000 lembar harus dilakukan reset ulang kembali.

Cara reset printer canon Ip2770 dengan service tool V3400 banyak dari sebagian orang yang belum mengetahui dan paham bagaimana mengatasi masalah tersebut. sehingga kebanyakan dari orang – orang lebih memilih untuk membawa ke tempat service terdekat, namun tidak ada salahnya apabila anda mencoba tutorial ini dan mempraktekanya sendiri untuk mengatasi masalah tersebut dengan resetter V3400 terbaru

Berikut ini adalah cara untuk reset ulang canon ip2770 dengan sofware resetter Service Tool V3400 terbaru.

Download Service Tool V3400 Terbaru

Cara Reset Printer Canon IP2770 Manual

Sebelum masuk pada pokok permasalahan, sebaiknya anda perlu mengetahui bagaimana cara untuk masuk pada menu Safe Mode canon Ip2770 ini, berikut langkah – langkahnya :

  1. Nyalakan printer ditandai dengan lampu power menyala (ON) untuk memastikan apakah benar printer kalian perlu dilakukan reset ulang printer ini, cek apakah printer kalian terdeteksi di komputer atau tidak, jika iya namun tidak melakukan print, silahkan dilanjutkan pada langkah berikutnya.
  2. Matikan Printer Ip2770 kalian tanpa mencabut kabel power, Tekan tombol RESUME 2-3 detik tahan.
  3. Tekan tombol POWER sampai menyala (ditandai dengan menyalanya lampu berwarna HIJAU) jangan lepaskan tombol RESUME.
  4. Kemudian lepaskan tombol RESUME sembari tetap menekan tombol POWER.
  5. Tekan kembali tombol RESUME sebanyak 5 kali dan tunggu sampai meyala lampu hijau dan orange secara bergantian.
  6. Hubungkan Printer Canon ip2770 ke komputer dengan kabel data printer dan biasanya komputer akan mendeteksi perangkat baru.
Baca Juga : Cara Mengatasi Eror B200 MP287

Langkah Reset Canon IP2770 Dengan Service Tool V3400

Langkah kedua ini merupakan, bagian terahir untuk mereset ulang canon ip2770 menggunakan tool V3400 terbaru, setelah sebelumnya anda sudah masuk pada menu SAFE MODE langkah selanjutnya adalah menjalankan softwarenya sebagai berikut.

  1. Siapkan alatnya yang dapat anda download sofwarenya DISINI
  2. Cari File resetter V3400 yang sudah kalian download tadi dan extrak
  3. Jalankan software Resetter Printer Canon Ip2770 /2700
  4. Masukan kertas 1 lembar untuk melanjutkan proses reset ini, Pilih Klik MAIN dan printer akan melakukan proses print ditandai dengan hasil print “D=000.0”.
  5. Klik tombol EPROM Clear
  6. Klik EPROM dan terahir lihatlah hasil dari print yang biasanya akan bertuliskan teks disalah satu barisnya seperti ini “TPAGE(TTL=0000)”.
  7. Apabila pada hasil print kalian di temukan teks tersebut, berarti itu tandanya proses reset sudah berhasil.
  8. Matikan Printer dan hidupkan kembali , silahkan kalian coba kembali untuk print dokumen atau gambar apakah sudah bisa atau belum, apabila belum ulangi langkah – langkah diatas secara benar dan sesuai.

Berikut langkah- langkah untuk reset printer canon ip2770 / 2700 menggunakan resetter Service tool terbaru, semoga tutorial diatas dapat membantu anda dalam mengatasi permasalahan yang muncul pada printer canon anda

Berikan Penilaian

Average rating / 5. Vote count:

Belum Ada Penilaian

Tinggalkan komentar