Cara Reset Canon G2000

Download Resetter & Cara Reset Printer Canon G2000 Error 5B00 – Salah satu Printer keluaran Canon yang saat ini banyak digunakan karena fasilitas dan kecepatan cetaknya yang sangat cepat dibandingkan printer lain yang menggunakan tinta, Seri G2000 ini dapat dibilang sebuah printer yang paling laris dan bagus dibandingkan dengan printer sekelasnya.

Dengan adanya sebuah Ink Tank atau tangki infus yang sudah ada dari pabrikan pastinya akan membuat printer ini sangat mudah digunakan karena sudah mampu menampung tinta kurang lebih sekitat 265 ml sehingga anda tidak perlu kawatir apabila kehabisan tinta.

Canon G2000 juga sudah memiliki fasiitas scan dan copy dengan ukuran kertas maximal A4/Letter dengan hasil yang lebih jelas dan tajam karena sudah dibekali dengan resolusi maximal 19200 x 19200 dpi  . menarik bukan Printer Canon G2000 ini?

Walaupun tergolong jenis printer paling laris pada kelasnya, bukan berarti printer merek Canon akan selalu terbebas dari masalah dan error kode lainya, seperti masalah yang banyak dijumpai saat ini yaitu “error kode 5B00 Waste ink Tank Absorber Full” atau sering disebut error 5200, dan masalah ini seringkali dialami oleh pengguna printer Canon G Series G1000 dan G2000.

Munculnya error pada printer canon ini bisa diakibatkan pada beberapa faktor, seperti contoh penggunaan yang berlebihan, melakukan cetak yang melebihi batas maksimum dan lain sebagainya, namun jika Anda mengalami kasus error kode 5B00, maka tidak perlu panik karena Anda dapat memperbaikinya dengan cara melakukan reset pada printer canon tersebut.

Nah oleh sebab itu pada kesempatan kali ini akan saya bagikan link download resetter tool printer G2000 beserta cara reset untuk mengatasi error 5B00 /Waste Ink Counter Error yang terjadi pada printer Canon G2000 tersebut.

Download Resetter Canon G2000

resetter canon g2000
NamaResetter Service Tool
VersiV4095
Ukuran4.5 MB
Update11 Maret 2020

Cara Masuk SafeMode

Setelah anda mendownload software resetter tool printer G2000 diatas, kini saatnya anda mempraktekan cara reset menggunakan Service tool V4720 untuk mengatasi error 5B00 yang ada pada printer anda, Namun sebelumnya anda harus memasukan printer anda pada menu SafeMode, berikut langkah-langkahnya

  1. Matikan Printer anda dengan cara menekan tombol Power.
  2. Tekan dan tahan tombol Power sembari menekan tombol Resume 5X.
  3. Selanjutnya lepaskan kedua tombol tersebut secara bersamaan.
  4. Setelah itu sambungkan printer anda ke komputer.
  5. Apabila komputer anda mendeteksi perangkat baru berarti anda sudah berhasil masuk pada menu SafeMode.

Selanjutnya setelah printer anda sudah dapat masuk pada SafeMode dan terdeteksi pada komputer anda kini saatnya eksekusi untuk mereset printer G2000 anda mengunakan resetter canon V4095.

Cara Reset Canon G2000 Error

  1. Ekstrak Service Tool V4720 Rar tersebut.
  2. Buka folder dimana tempat anda mengekstraknya.
  3. Selanjutnya buka aplikasi resetter ST4095.exe.
  4. Klik EEPROM dan tunggu sampai keluar hasil print EEPROM tersebut.
  5. Kemudian pada baris Clear Ink Counter – Pilih Main dan Klik Set.
  6. Lalu pada baris Ink Absorber Counter – Pilih Main dan Klik Set.
  7. Terahir, Matikan dan Hidupkan kembali printer G2000 anda.
  8. Selesai.

Cara Reset Printer Canon G2000 Tanpa Software

Untuk cara kedua yang dapat anda lakukan untuk mengatasi Waste Ink Pad pada canon G2000 ialah secara manual atau tanpa software berikut langkah-langkahnya

  1. Matikan Printer G2000 anda.
  2. Isi beberapa lembar kertas pada tray printer tersebut.
  3. Kemudian tekan dan tahan tombol Stop sembari menyalakan printer dengan menekan tombol Power.
  4. Lalu lepaskan tombol Power dan jangan lepaskan tombol Stop.
  5. Tunggu sampai lampu indicator berkedip 2X ditandai dengan bergeraknya Catridge printer kemudian lepas.
  6. Jika langkah-langkah diatas anda ikuti dengan benar biasanya printer akan melakukan print secara otomatis.

Nah seharusnya printer canon G2000 anda saat ini sudah dapat digunakan secara normal untuk print scan dan copy, namun apabila masih tidak bisa menggunakan cara diatas, alangkah baiknya anda bawa ke tempat service printer terdekat.

Penyebab Error 5B00 Canon G2000

Sepertinya tidak afdol jika anda tidak mengetahui penyebab munculnya error 5B00 yang ada printer canon G2000 anda, agar nantinya tidak terjadi permasalahan tersebut.

  1. Sudah melebihi batas Max cetak (5000 Lembar).
  2. Tinta yang anda gunakan tidak Original / klik DISINI.
  3. Print Head / Catridge kehabisan tinta.
  4. Pembuangan tinta penuh.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Reset Canon G2000 dan Download Resetter canon G2000 serta penyebab munculnya error 5B00 agar nantinya anda dapat memperbaikinya sendiri jika terjadi error pada printer anda tanpa harus membawa ke service center. Terimkasih dan semoga bermanfaat, sampai ketemu lagi pada tutorial-tutorial yang lainya.

Tinggalkan komentar