Cara Flash Sony Xperia M (C1905)

Flash Sony Xperia M (C1905) single sim Via Flashtool Versi 9.18.2, Flashing merupakan sebuah cara manual yang bisa kita lakukan untuk mengatasi hp xperia M yang mati total, Lupa password, Pola atau terkena decrypt storage melakui komputer.

Ponsel Sony Xperia dapat dibilang menjadi salah satu ponsel kelas papan atas pada masanya, Xperia M ini memiliki dua jenis varian yaitu single sim (C1905) dan dual sim (C2005). dari kedua jenis tipe ini memiliki perbedaan yang tidak begitu jauh, perbedaan yang sangat menonjol hanya terdapat pada jumlah slot sim cardnya saja selebihnya sama.

Namun perlu anda ketahui untuk firmware atau stock rom kedua tipe ini berbeda, nah oleh sebab itu sebelum kalian ingin melakukan flash firmware atau upgrade, alangkah baiknya kalian dapat membedakan jenis rom cocok untuk ponsel Sony Xperia M anda,

Namun bagi anda yang menggunakan Hp Xperia M Single Sim, pada kesempatan kali ini akan saya bagikan firmware C1905 dan cara Flash sony xperia m menggunakan Flashtool terbaru.

Sebelum lanjut, sebaiknya kalian persiakkan terlebih dahulu bahan-bahanya untuk proses flash sony C1905 single simyang sudah saya sediakan dibawah ini:

NamaLink
Firmware Sony Xperia M C1905 Single Sim (Global)Download
Firmware Xperia M Single (Indonesia)Download
Flashtool Versi TerbaruDownload
Driver Xperia MDownload

Cara Flash Sony Xperia M (C1905) Via Flashtool

  1. Pertama, siapkan kabel usb dan batrai hp sony anda diatas 50%.
  2. Kemudian Install sony flashtool yang sudah anda download sebelumnya.
  3. Selanjutnya ektrak Driver Xperia M dan install driver.exe dengan cara klik kanan Run Administrator.
  4. Jika Flashtool dan Driver sudah terinstal pada komputer anda, kini saatnya pindahkan firmware C1905.ftf yang sudah kalian download ke Disk C:/User/NamaUserPC/Flashtool/firmware dan paste.
  5. Kemudian jalankan aplikasi Flashtool yang sudah kalian install sebelumnya.
  6. Klik Tanda Petir dan pilih Flashmode.
  7. Setelah itu akan muncul Firmware Xperia C1905 dan ceklis pada Wipe Cache dan Data klik flash.
  8. Tunggu sampai muncul notifikasi untuk menghubungkan Hp sony ke komputer menggunakan kabel usb.
  9. Matikan hp sony xperia anda dan sambungkan dengan komputer sambil menekan tombol Volume Bawah.
  10. Apabila perangkat xperia anda terdeteksi, secara otomatis proses flashing akan berjalan secara otomatis.
  11. Apabila muncul notifikasi Flashing Finished tandanya proses flash berhasil.
  12. Cabut kabel usb dan nyalakan Hp sony xperia M kalian dan tunggu proses booting awal kurang lebih 3 menit.

Catatan

  • Bagi kalian yang mengalami error pada saat install driver khususnya yang menggunakan windows 10, sebaiknya disable signature terlebih dahulu, agar proses instal driver dapat berjalan lancar.
  • Setelah melakukan flash ulang Xperia M, nantinya status bootloader anda akan kembali menjadi LockBootloader, jika sebelumnya sudah melakukan UBL (UnlockBootloader).
  • Apabila kalian setelah proses flashing selesai namun mengalami error decrypt storage, alangkah baiknya coba untuk melakukan flash ulang kembali dengan firmware Sony C1905 versi global lainya.
  • Firmware yang saya bagikan diatas adalah file firmware untuk sony seri c1905 Single Sim bukan untuk seri c2005 Dual Sim

Baca Juga Cara Flash Andromax A Via QFile

Demikianlah pembahasan mengenai cara flash Sony Xperia M single sim (C1905) yang bisa anda coba, dan bagi kalian yang mengalami kesulitan ataupun gagal pada saat proses flashing, dapat menanyakan melalui kolom komentar yang sudah saya sediakan dibawah. Terimakasih dan sampai jumpa.

Tinggalkan komentar