Cara Flash Andromax A (A16C3H)

Cara Flash Andromax A (A16C3H) X58 Versi Dewa Via QFile & Tanpa PC – Smartphone Andromax A atau A16C3H merupakan sebuah ponsel android keluaran dari smartfren yang berhasil di luncurkan setelah melakukan kerjasama dengan perusahaan asal china dan diberi nama Andromax.

Seri ponsel yang dipasarkan khusunya di Indonesia ini memiliki banyak sekali seri dan varian, terlebih saat ini smartfren sudah memberikan bonus paket bundle dari smartfren dalam bentuk paket internet 4G LTE apabila membeli sebuah produk ponsel andromax tersebut.

Dengan adanya paket bundel tersebut tentunya akan semakin membuat masyarakat dalam menggunakan ponsel besutan smartfren tersebut apalagi saat ini smartfren sudah menggunakan jaringan internet 4G LTE yang mempunyai koneksi lebih cepat dan stabil. Walaupun begitu tidak sedikit pengguna ponsel andromax a yang mengeluhkan soal ponsel andromax seri A16C3H yang banyak sekali mengalami masalah atau error seperti bootloop, Sofbrick, Matot dan lain sebagainya.

Munculnya error pada smartphone merupakan sebuah hal yang wajar terjadi, namun untuk ponsel android yang satu ini yaitu andromax A memliki cara penanganan yang berbeda dengan ponsel lain seperti Samsung, XIaomi, Oppo dan Sony. Karena memang tidak banyak forum dan pengembang yang membahas dan memberikan panduan untuk mengatasi error yang muncul pada andromax A16C3H ini. Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi error pada andromax a ini, salah satunya dengan melakukan flash ulang dengan firmware bawaan.

Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini akan saya bahas mengenai cara flash andromax A163CH versi dewa x58 dan versi biasa menggunakan PC melalui Qfile dan Tanpa PC Via TWRP untuk mengatasi error seperti bootloop, Matot, Lupa Pasword dan lain sebagainya pada smartfren andromax anda.

Flash Andromax A Versi Dewa

Namun sebelum masuk pada inti pembahasan alangkah baiknya jika anda mengetahui bahwasanya smartften andromax a ini memiliki dua jenis versi yaitu versi standar dan versi dewa x58 yang pada setiap file firmwarenya berbeda satu sama lain agar anda tidak salah pada saat melakukan flash ulang. Nah dibawah ini sudah saya rangkum untuk tutorial flash versi dewa dan versi standar andromax A dengan dan tanpa pc.

Cara Flash Andromax A (Versi Dewa V11 V12) Via Qfile

  1. Download terlebih dahulu QFile Tool dan Firmware v11 Andromax A
  2. Kemudian Install Qualcom Usb Driver di komputer anda.
  3. Setelah itu extrak Firmware yang sudah anda download.
  4. Selanjutnya buka Aplikasi Flash QFILE TOOL.
  5. Sambungkan Hp andromax A anda ke pc menggunakan kabel usb dan apabila terdeteksi maka pada port driver akan muncul keterangan Qualcom HS-USB Qloader 9008.
  6. Setelah hp tersambung pada menu Select Buid Type pilih Flat Build.
  7. Pada menu Browse pilih Firmware andromax A prog_emmc_firehose_8909.mbn dan klik Open.
  8. Klik menu Load XML dan pilih rawprogram_unsparse.xml dan Patch0.xml.
  9. Apabila semua sudah benar Klik tombol Download untuk memulai proses flashing.
  10. Apabila proses Flash berhasil maka Hp andromax A A16C3H anda akan booting secara otomatis.

Cara Flash Andromax A Tanpa PC

  1. Download Stock Rom Andromax A16C3H.
  2. Pastikan hp andromax anda sudah terpasang TWRP
  3. Kemudian copy file Firmware yang sudah anda download SdCard.
  4. Selanjutnya matikan Hp andromax anda.
  5. Setelah itu masuk ke mode TWRP Tekan tombol Power + Volume Atas secara bersamaan.
  6. Apabila anda sudah berhasil masuk pada mode TWRP pilih Wipe Data & Wipe Cache.
  7. Pilih Install Zip Form SdCard dan arahkan ke file Firmware andromax anda.
  8. Terkhir tunggu proses flash sampai selesai dan Reboot.

Nah, diatas tadi merupakan cara pemasangan stockrom andromax a dengan pc melalui Qfile dan TWRP, sekedar info saja bagi anda yang suka gonta ganti rom dan mengoprek andromax a dapat mencoba beberapa Custom Rom Andromax A yang sudah suport dual 4G LTE Dual Gsm.

Demikian pembahasan mengenai cara flash andromax a (A16C3H) yang mudah dan cepat, yang bisa anda coba untuk mengatasi error yang muncul pada ponsel andromax yang mengalami bootloop, matot, atau sistm error. Terimakasih dan sampai bertemu kembali pada pembahasan selanjutnya. apabila ada hal yang belum anda pahami, bisa kalian tinggalkan di kolom komentar yang sudah saya sediakan dibawah. DWYOR

Tinggalkan komentar